Advertisement

nVidia Siapkan Driver Untuk Windows 7

10 Maret, 2009 , Posted by NanaLatansa at 16.33

Beberapa hari yang lalu saya mencoba menginstal windows 7, dengan tujuan sekedar ingin tahu bentuk dan tampilan dari Windows 7, ternyata kapasitas yang digunakan unutk penginstalan OS lebih kecil dibandingan windows Vista, saya menginstal OS Windows 7 di Hardddisk berkapasitas 20 Gb, dengan jenis OS Windows 7 64 bit, ternyata kapasitas untuk penginstal Windows 7 berkapasitas kurang lebih 9,45 Gb.

Nah, setelah penginstalan beres, saya kebingungan mencari driver terutama driver untuk VGA, karena hardware yang saya punya versi lawas, dan berikut ini spesipikasi komputer yang saya instal OS Windows 7 :

Processor : Intel Dual Core 3.00 Ghz
Memory : Rasmos 1 Gb (Dual Channel)
Harddisk : Seagate Baracuda 120 Gb
VGA : GeForece 4 MX Series 4000AGP8x 128 Mb
Motherboard : Asus P5
CDROM : Liteon DVDROM, Liteon DVD RW
Soundcard : Onboard Realtek

Dari Hardware yang saya miliki semuanya belum terinstal Drivernya satu pun, jadi menggunakan driver default Windows 7 yang masih standar, dari penyebab ini saya berinisiatif untuk mengunjungi situs-situs resmi yang dimiliki hardware yang saya miliki tersebut, diantaranya yang baru saya kunjungi yaitu situs www.geforce.com, disini semua pertanyaan saya terjawab.

Di situs ini ada klasifikasi VGA yang support dan yang tidak supprot Windows 7, berikut ini hardawarenya :

VGA Geforce yang supprot di Windows 7 diantaranya :
Geforce 200 series
Geforce 200 series
Geforce 9 series
Geforce 8 series
Geforce 7 series
Geforce 6 series

Sedangkan beberapa hardware VGA yang tidak Supprot drivernya di Windows 7, adalah :
Geforce 3D Vision
Geforce 9M series (Notebook)
Geforce 8M series (Notebook)
Geforce 7M series (Notebook)
Geforce 5 FX series
Geforce 4 MX series

Wah, ternyata saya harus merogoh kocek lagi untuk membeli hardware yang support di Windows 7, terutama hardware yang benar-benar mendukung Windows 7, maklumlah namanya juga Windows versi baru, semua hardware yang mendukungnya pun masih minim dan masih jarang juga.

Mungkin pihak Microsoft juga harus lebih banyak pemberitahuan ke perusahaan-perusahaan yang bergerak di Hardware yang nantinya digunakan oleh masyarakat banyak, bagaimana pun semuanaya berpulang kepada konsumen yang akan menggunakan produk-produk yang mereka rilis.

Sumber : www.nVidia.com

Currently have 1 komentar:

  1. Dha's says:

    Ass..
    Ust, kaifa haluka wa ahluka...???
    arujuu hum fissalaam..
    ust, ajarin aq bikin blog yang bagus dong...
    blog ku ga menarik untuk dilihat ni...
    syukron ust...
    titip salam buat usth nami, izzat, sama ust irman ya...

Leave a Reply

Posting Komentar